Puskesmas Mattiro Bulu Gelar PIN, Harap Anak-anak Bebas Penyakit Polio

  • Bagikan
Suasana PIN Pemberian Suntik Polio di Kecamatan Mattiro Bulu

PINRANG, RAKYATSULSEL - Puskesmas Mattiro Bulu melaksanakan Pekan Imunisasi Polio Nasional (PIN) di Aula Kantor Desa Pananrang, Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang, Selasa (23/7).

Dari pantauan terlihat antusias masyarakat membawa anaknya untuk mendapatkan Imunisasi Polio sangat besar. Itu, terlihat dari banyaknya warga antusias memadati Kantor Desa Pananrang.

Kepala Puskesmas Mattiro Bulu Tulad menuturkan kegiatan PIN ini serentak di seluruh Indonesia.

"Jadi ini secara nasional, salah satunya yang kita lakukan sekarang ini,di Mattiro Bulu," papar Tulad.

Lebih jauh, kata dia, sasaran PIN Polio ini anak usia 0 Tahun sampai 7 Tahun. Bahkan, data menyebutkan Sulsel pernah bebas polio. Hanya saja, ada Kejadian Luar Biasa (KLB) di daerah Papua, maka perlu ada pengawasan dari pemerintah.

"Untuk mewaspadai terjadinya kasus Polio terjadi kembali dilakukanlah Pekan Immunisasi Nasional ini," jelasnya.

Sementara itu Camat Mattiro Bulu Aris Mangopo menuturkan, pekan Imunisasi ini akan dilakukan selama dua hari menyisir 3 Desa dan 1 Kelurahan di hari pertama. Kemudian, hari kedua menyasar 4 Desa dan 1 Kelurahan.

"Ada 3262 anak usia 0 sampai 7 Tahun yang menjadi sasaran di Mattiro Bulu, diharapkan dengan pencanangan PIN ini, anak-anak Pinrang terutama anak di Mattiro Bulu akan terbebas dari Polio," ungkapnya. (Amran/A)

  • Bagikan