Penuh Haru, Kapolres Takalar Pimpin Upacara Pemakaman Wakapolres Mustakim

  • Bagikan
Upacara pemakaman Wakapolres Takalar, Kompol Mustakim, di Talamangape, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Selasa (30/07/2024).

TAKALAR, RAKYATSULSEL – Upacara pemakaman Wakapolres Takalar, Kompol Mustakim, dilaksanakan di kampung halamannya, Talamangape, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Selasa (30/07/2024).

Perwira menengah berpangkat satu melati tersebut menghembuskan napas terakhir di kediamannya di Perumahan Bumi Batara Gowa, Kecamatan Somba Opu, pada Senin (29/07/2024) pukul 11.25 WITA, karena sakit.

Dalam upacara pemakaman militer tersebut, Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dengan mengenakan pakaian dinas upacara (PDU 1).

Saat membacakan apel persada pelepasan jenazah almarhum, Gotam Hidayat terlihat terharu dan sesekali suaranya terdengar terbata-bata.

Suasana haru kembali terasa saat pembacaan sambutan dan amanah dari institusi kepolisian, dengan mata Kapolres Takalar yang berkaca-kaca dan memerah.

"Kepergian almarhum Kompol Mustakim kepada Tuhan Yang Maha Esa telah menambah keyakinan kita bahwa hidup di dunia ini hanya sementara dan tidak kekal," kata Gotam Hidayat dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Gotam Hidayat menyampaikan bahwa semasa hidup, almarhum telah mengabdikan diri kepada negara dan bangsa melalui institusi Kepolisian Republik Indonesia dengan patuh dan loyal dalam menjalankan tugasnya.

"Oleh karena itu, dengan jasa dan dharma bakti yang telah diberikan, semoga almarhum mendapatkan balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa," ujar Gotam.

Ratusan personel Polres Takalar, mulai dari staf hingga perwira, hadir untuk mengantar dan melepas jenazah Kompol Mustakim.

Selain anggota Polri, masyarakat dan ASN juga memadati tempat peristirahatan terakhir Wakapolres Takalar tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar, Muhammad Hasby, juga terlihat hadir dan mengikuti proses pemakaman hingga selesai.

Wakapolres Takalar, Kompol Mustakim, lahir di Talamangape pada 5 Agustus 1968, sebagai anak keempat dari enam bersaudara dari pasangan Bapak Hotbah dan Ibu Siti Rabiah.

Almarhum sempat mengenyam pendidikan keguruan sebelum memulai karier di institusi kepolisian pada tahun 1990 sebagai SEBA Polri. Pada tahun 2002, ia lulus DIKTUKPA Polri.

Riwayat Jabatan:

  1. BA SATSABHARA POLRESTA PAREPARE
  2. BA POLRESTABES UJUNG PANDANG
  3. PAMAPTA POLRES TAKALAR
  4. KANIT RESKRIM POLSEK GALSEL POLRES TAKALAR
  5. KAURBINOPS SATSAMAPTA POLRES TAKALAR
  6. KAPOLSEK GALSEL POLRES TAKALAR
  7. KAPOLSEK PALLANGGA POLRES GOWA
  8. KAPOLSEK TINGGI MONCONG POLRES GOWA
  9. KASUBBAGRENMIN BIDHUMAS POLDA SULSEL
  10. KABAGREN POLRES TAKALAR
  11. KABAGLOG POLRES TAKALAR
  12. WAKA POLRES TAKALAR HINGGA SEKARANG

(Tiro)

  • Bagikan