Kedapatan Bawa Sajam, Enam Remaja di Makassar Ditangkap Polisi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Enam orang remaja di Kota Makassar terpaksa diamankan Tim Patroli Perintis Presisi Polda Sulsel setelah kedapatan membawa senjata tajam berupa busur panah dan pisau, Selasa (13/8/2024).

Adapun keenam rema yang diamankan itu masing-masing berinisial IS (16), E (16), A (16), QL (16), D (18) dan P (18).

Kanit Turjawali Ditsamapta Polda Sulsel, AKP Asfada mengatakan, saat itu pihaknya tengah melakukan patroli di wilayah Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini.

Dalam patroli tersebut, tim melintasi Jalan Wijaya Kusuma 4 dan menemukan sekelompok remaja yang sedang nongkrong dengan gelagat mencurigakan.

"Tim patroli berhenti dan memutuskan untuk melakukan pemeriksaan badan terhadap para remaja yang sedang berkumpul," kata Asfada.

Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan sebuah anak panah jenis busur di salah satu kantong saku belakang celana milik remaja IS, pelajar dari Jalan Faisal.

Selain itu, personel lapangan juga menemukan sebuah senjata tajam jenis pisau yang disimpan di dalam semak-semak di sekitar lokasi.

"Barang bukti yang berhasil diamankan oleh tim patroli terdiri dari satu buah anak panah busur dan satu buah pisau," ujarnya.

Setelah menemukan barang-barang tersebut, tim Patroli Perintis Presisi mengamankan sekelompok remaja tersebut dan membawanya ke Polsek Rappocini untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pihak kepolisian akan terus melakukan pemantauan dan tindakan preventif guna mencegah potensi ancaman yang mungkin timbul di masa mendatang. (Isak/A)

  • Bagikan