Pelantikan Jufri Rahman Sebagai Sekprov Sulsel Dijadwalkan Besok

  • Bagikan
Jufri Rahman

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Selatan (Sulsel) dijadwalkan pada Rabu (14/8/2024) besok.

Pelantikan ini akan dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, setelah kembali dari pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan berlangsung pada 12 hingga 13 Agustus di Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur.

“Kalau tidak salah, rencana pelantikan itu setelah saya pulang dari IKN bertemu Pak Presiden,” ungkapnya.

"Pak Jufri itu orang sini, saya kenal lama. Kalau Sekda itu (pasti) sudah tahu tugasnya,” lanjutnya.

Ia menjelaskan bahwa meskipun Jufri Rahman tidak masuk dalam tiga besar saat seleksi terbuka jabatan Sekda yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel beberapa waktu lalu, Jufri berada di urutan keempat dalam lelang tersebut.

Salah satu dari tiga kandidat yang lolos lelang tidak lagi memenuhi syarat karena faktor usia, sehingga Jufri Rahman dipilih untuk menggantikan kandidat tersebut, hingga penetapannya sebagai Sekda definitif oleh Presiden Jokowi.

“Nah, nama-nama itu sudah dikirimkan kepada Bapak Presiden, dan ini merupakan hak prerogatif Presiden. Sudah diputuskan oleh Bapak Presiden, dan kita laksanakan pelantikan Jufri Rahman,” jelasnya.

Terpisah, Kabid Humas Diskominfo-SP Sulsel, Fitra, mengatakan bahwa pelantikan Jufri Rahman akan dilaksanakan pada pukul 10 pagi di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

"Jadi, sejumlah tokoh juga akan hadir," tutupnya, Selasa (13/8/2024). (Abu/B)

  • Bagikan