Rumah Warga di Makassar Disatroni Maling Saat Ditinggal ke RS, Pelaku Bawa Kabur Uang dan Perhiasan

  • Bagikan
Potongan Video Aksi Pencurian. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebuah rumah di Kota Makassar disatroni kawanan pencuri saat pemiliknya berada di rumah sakit menjaga anaknya yang sedang menjalani perawatan. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Capoa, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Senin (12/8) malam.

Aksi pencurian ini viral di sosial media, dimana dalam video yang diunggah terlihat kondisi rumah korban acak-acakan pasca disatroni pencuri. Sementara korban dalam rekaman, terlihat hanya bisa duduk terdiam di depan kamar yang sudah dibobol maling.

Kapolsek Tallo, Kompol Ismail saat dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut mengaku telah menerima laporan dari korban. Saat ini pihaknya sedang berusaha menangkap para pelaku pencurian itu.

“Iya, sudah kita terima laporannya korban. Sementara kita lakukan penyelidikan,” kata Ismail, Rabu (14/8).

Ismail mengatakan, berdasarkan olah tempat kejadian perkara, pelaku diduga menjebol pintu rumah korban. Apalagi rumah ditinggal dalam keadaan kosong.

“Kita belum bisa tau berapa banyak (pelaku) kemungkinan lebih dari satu orang ini,” ujarnya.

Dalam aksi pencurian ini, para pelaku disebut berhasil membawa kabur barang-barang berharga milik korban yang tersimpan di lemari pakaian dalam kamar.

“Yang dibawa itu perhiasan emas dan uang tunai Rp4 juta. Kerugian lebih kurang Rp10 juta," ungkapnya.

Atas kejadian ini, Ismail mengimbau masyarakat tetap waspada utamanya saat meninggal rumah dalam keadaan kosong. Ia juga bilang saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan terlampau jauh baik dari hasil olah TKP maupun indikasi pelaku prang dekat.

“Nanti kita sampaikan begitu pelaku terungkap,” jelas Ismail.

Berdasarkan keterangan video yang diunggah akun Instagram @portalsulsel disebutkan bahwa korban meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong selama empat hari. Hal itu, karena anaknya sedang dirawat di Rumah Sakit Siti Khadijah.

Keluarga pemilik rumah menginap mengurusi anaknya yang sedang dalam perawatan medis. Terlihat dalam video ada dua kamar yang diacak-acak oleh pencuri. Pakaian dan barang-barang berhamburan. (Isak/B)

  • Bagikan