HUT ke-79 RI di Kepulauan Selayar: Sekda Mesdiyono Serukan Kerjasama untuk Indonesia Maju

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Mesdiyono, M. Ec. Dev.

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Mesdiyono, M. Ec. Dev., bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Sabtu (17/8/2024) pagi.

Upacara yang dimulai pukul 07.00 WITA ini diikuti oleh seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran ASN Korpri di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam amanatnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar membacakan sambutan seragam dari Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakhrulloh.

"Indonesia, tanah yang kita cintai, telah melewati perjalanan sejarah yang panjang. Dalam 79 tahun perjalanan ini, berbagai tantangan dan dinamika telah membentuk karakter dan identitas kita," ucap Sekda Kepulauan Selayar saat membacakan sambutan Gubernur Sulsel.

Sekda Kepulauan Selayar juga mengajak semua pihak untuk terus menjaga kemerdekaan dengan karya nyata di segala bidang. Ia menekankan pentingnya menjaga kebersamaan dalam keragaman, yang menjadi kekuatan pendorong dalam mengoptimalkan peran dan fungsi sesuai tugas masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan bahwa peringatan Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia dengan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju" merupakan seruan optimis untuk percepatan dan inovasi pembangunan di segala bidang.

"Kita memiliki tugas bersama dalam mewujudkan pembangunan nasional dan Sulawesi Selatan melalui program-program yang bertujuan untuk mewujudkan Indonesia Maju," jelasnya.

Sekda Kepulauan Selayar juga menyebutkan bahwa fokus pembangunan Sulawesi Selatan saat ini berada pada program strategis yang berdasarkan program prioritas nasional, seperti pengendalian inflasi, pengentasan kemiskinan ekstrem, stunting, peningkatan produktivitas dan ketahanan pangan, peningkatan pelayanan publik, reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan, serta sukses penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024.

Menutup sambutannya, Sekda Kepulauan Selayar menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada segenap pimpinan daerah yang telah berdedikasi dalam membangun daerah dengan semangat kejuangan budaya Sipakalebbi, Sipakainga, Sipaccei, dan Sipakatau, yang sejatinya menjadi pedoman hidup bagi seluruh masyarakat Sulawesi Selatan tanpa terkecuali. (*)

  • Bagikan