Pimpin Upacara HUT RI ke 79, Bupati Bulukumba: Kemerdekaan Ini Hasil Perjuangan Para Pahlawan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tingkat Kabupaten Bulukumba dilaksanakan di Lapangan Pemuda, Sabtu 17 Agustus 2024. Suasana upacara tampak megah karena tribun Lapangan Pemuda dilatari Gedung Pinisi yang berdiri dengan megah yang dibalut dengan bentangan kain merah putih. 

Upacara HUT RI yang dipimpin oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf berlangsung hikmat. Upacara HUT Kemerdekaan RI ini adalah yang ketiga kalinya dipimpin Andi Muchtar Ali Yusuf sejak dilantik menjadi Bupati Bulukumba tahun 2021 silam.

Ratusan peserta upacara dan undangan hadir memadati Lapangan Pemuda untuk melihat detik detik pengibaran duplikat Bendera Pusaka Merah Putih. Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal didaulat membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain Wakil Bupati Andi Edy Manaf dan unsur Forkopimda, tampak hadir beberapa anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, diantaranya Aminah Syam, Fahidin HDK, Andi Pangeran, Asri Jaya, dan Muh Akbar.

Prosesi pengibaran bendera yang dilakukan para anggota Paskibraka berjalan lancar dan baik. Ketika Paskibraka meninggalkan lapangan, mereka diberikan aplaus atau tepuk tangan dari para hadirin peserta upacara.

Yang bertindak sebagai pembawa baki atau yang menerima bendera merah putih dari Bupati Bulukumba adalah Nurul Alika Putri dari SMA Negeri 1 Bulukumba. 

Pengerek bendera, Muh. Fakhri An Nasr dari SMA Negeri 1 Bulukumba. Pengibar Muh. Svinola Sisingoditiro dari SMA Negeri 1 Bulukumba. Sementara pembentang Fadhil Armawan dari SMA Negeri 9 Bulukumba.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, menilai bahwa kemerdekaan adalah kesempatan yang terbuka lebar bagi setiap orang untuk bekerja keras dan meraih kesuksesan. 

  • Bagikan