Muspika Kecamatan Tinggimoncong Kolaborasi Secata Rindam XIV Hasanuddin di Peringatan HUT RI ke-79

  • Bagikan
Upacara peringatan HUT RI ke-79 di lapangan Prayudha Secata Rindam XIV Hasanuddin.

GOWA, RAKYATSULSEL - Upacara memperingati 17 Agustus berlangsung sangat hikmat di Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa pada 17 Agustus 2024 di lapangan Prayudha Secata Rindam XIV Hasanuddin.

Sebagai Inspektur Upacara Camat Tinggimomcong Iis Nurismi S.IP membacakan sambutan seragam Bupati Gowa. “Kita harus memastikan pembangunan yang kita lakukan berkelanjutan berlandaskan pada prinsip ekonomi hijau yang selaras dengan alam yang tetap menghargai akar budaya serta identitas bangsa,” ujarnya.

Hadir pada upacara tersebut Letkol Inf Faizal Amin S.Ip Dansecata Rindam XlV/Hasanuddin, Kepala Rutan Kelas IIB Malino, Kacabjari Gowa di Malino, Danramil Tinggimoncong , Kapolsek Tinggimoncong Sekaligus Sebagai Ketua Panitia Pelaksana HUT RI Ke-79 Tingkat Kec. Tinggimoncong serta undangan lainnya.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan Pelepasan gerak jalan antar pelajar yang menjadi banyak perhatian warga Kecamatan Tinggimoncong. Dilanjutkan dengan berkunjung ke taman makam pahlawan mendoakan serta melakukan penghormatan dan tabur bunga yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian Remisi Kepada Narapidana di Rutan Kelas IIB Malino.
dan Upacara Penurunan Bendera yang berlangsung dengan hikmat.

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kecamatan Tinggi Moncong dalam memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 79 diantaranya sepakbola wanita, permainan kasti, jalan santai dan beberapa lomba lomba rakyat lainnya sebagai upaya untuk menyemarakkan HUT RI dan meningkatkan semangat sportivitas serta semangat juang masyarakat.

Sebelum pelaksanaan upacara dan kegiatan lainnya pada tanggal 17, pada dini hari jam 00:00 dilakukan renungan suci yang berlangsung di taman makam pahlawan Kec Tinggimoncong. (*)

  • Bagikan