Dalam Sehari, 18 Unit Rumah Warga Dua Kecamatan di Makassar Terbakar

  • Bagikan
Kondisi lokasi kebakaran di Abu Bakar Lambogo, Kecamatan Makassar. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 18 unit rumah warga dua kecamatan di Kota Makassar terbakar, Senin (19/8) siang. Kebakaran pertama terjadi di Jalan Regge, Lorong 4, Kelurahan Wala Walaya, Kecamatan Tallo. Sementara lokasi kedua di Jalan Abu Bakar lambogo (Ablam), Kelurahan Bara-Baraya Selatan, Kecamatan Makassar.

Pada lokasi pertama kebakaran di Jalan Regge, berdasarkan data Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Makassar, ada satu unit rumah semi permanen berlantai dua hangus terbakar dan berimbas pada tiga unit rumah lainnya.

Kepala Bidang Operasi Pemadam Kebakaran Makassar, Cakrawala menjelaskan, informasi kebakaran di lokasi pertama diterima pihaknya sekitar pukul 08.36 WITA, dan langsung mengarahkan 18 unit armada Damkarmat ke lokasi kebakaran.

"Dua kali kejadian kebakaran hari ini, dari pagi sampai sore. Lokasi pertama di Jalan Regge, kejadian pagi dan kita mengarahkan 14 unit dari mako Damkar dan empat unit dari pos timur dengan jumlah personel tujuh regu," kata Cakra sapaan Cakrawala.

Ia menyebut, proses pemadaman api di objek yang terbakar dengan luas kurang lebih 7x15 meter persegi itu membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit.

Rumah yang terbakar ini diketahui milik seorang warga bernama Hasbullah, dan dihuni oleh tiga kepala keluarga dengan jumlah delapan jiwa. Akibat kebakaran inipun, Hasbullah dan istrinya bernama Sitti mengalami luka bakar saat hendak menyelamatkan diri.

  • Bagikan