Sekprov Sulsel Apresiasi Pemkab Wajo Jadikan Festival Danau Tempe Ajang Promosi Pariwisata

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Jufri Rahman, saat bertemu Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu.

WAJO, RAKYATSULSEL – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Jufri Rahman, memberikan apresiasi atas pelaksanaan Festival Danau Tempe. Ia berharap event ini dapat terus dikembangkan untuk menarik minat wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

“Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Wajo yang telah menyelenggarakan Festival Danau Tempe,” ujar Jufri Rahman saat menerima laporan dari Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu, mengenai pelaksanaan festival tersebut pada Selasa (20/8/2024).

Andi Bataralifu juga mengundang Jufri Rahman untuk hadir pada penutupan festival yang akan dilaksanakan pada 28 Agustus 2024 mendatang. Festival Danau Tempe akan berlangsung dari 22 hingga 28 Agustus 2024, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Sengkang.

“Insha Allah, kami berharap dapat menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Wajo,” tambah Jufri Rahman.

Sementara itu, Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu, menjelaskan bahwa Danau Tempe merupakan destinasi wisata andalan Bumi Lamaddukelleng. Danau ini memiliki potensi yang meliputi pariwisata, perikanan, dan pertanian.

“Danau Tempe dikenal sebagai penghasil ikan di nusantara pada tahun 1950-an, dengan produksi mencapai 50.000 ton per tahun. Namun, seiring waktu, sedimentasi terjadi dan populasi ikan semakin menurun. Alhamdulillah, melalui Kementerian PUPR, upaya revitalisasi terus dilakukan,” sebut Andi Bataralifu. (*)

  • Bagikan