Tiga Ketua DPC Partai Pemenang di Pileg 2024 Bakal Isi Pimpinan DPRD Sulsel

  • Bagikan
karikatur/rambo

"SK-nya sudah ada, DPP telah memberikan amanah kepada Uci (Fauzi Andi Wawo). Sudah direstui oleh DPP," kata Azhar saat dihubungi, Jumat (6/9/2024).

Azhar menjelaskan bahwa dipilihnya Fauzi Andi Wawo didasarkan pada berbagai pertimbangan, termasuk statusnya sebagai petahana di parlemen.

"Uci dianggap mampu merangkul semua kepentingan masyarakat, partai, dan fraksi di unsur pimpinan. Kapasitasnya juga sudah teruji di DPR," tambahnya.

Di bawah kepemimpinan Fauzi, PKB berhasil meraih 5 kursi di DPRD Makassar pada Pileg 2024, meningkat signifikan dari sebelumnya hanya 1 kursi pada 2019.

"Fauzi juga berhasil memperoleh 17.807 suara pribadi di Dapil Makassar pada Pileg 2024, sementara total suara PKB mencapai 26.761," ungkapnya.

Sementara itu, Zulfikar Limolang akan diamanahkan sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel. Bersama Anwar Purnomo, kedua nama ini diusulkan DPW ke DPP sebagai calon pimpinan.

"Zulfikar sudah ditetapkan oleh DPP sebagai Ketua Fraksi," jelas Azhar yang juga merupakan bakal calon Wakil Gubernur Sulsel.

Zulfikar Limolang adalah Wakil Ketua DPW PKB Sulsel dan Ketua Desk Pilkada PKB Sulsel. Pada Pileg 2024, Zulfikar terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel dari Dapil XI yang meliputi Kabupaten Luwu Utara, Luwu Timur, Luwu, dan Kota Palopo, dengan total suara 25.622 dari 73.088 suara PKB di dapil tersebut.

  • Bagikan