Tiga Ketua DPC Partai Pemenang di Pileg 2024 Bakal Isi Pimpinan DPRD Sulsel

  • Bagikan
karikatur/rambo

Di pihak PPP, teka-teki siapa yang akan menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Sulsel terjawab sudah. Ketua DPC PPP Kabupaten Wajo, Sufriadi Arief, dipilih untuk posisi tersebut.

"Ketua DPW sudah menyampaikan, Sufriadi Arief, Ketua DPC Kabupaten Wajo, akan menjadi Wakil Ketua DPRD Sulsel," jelas Sekretaris DPW PPP Sulsel, Nur Amal.

Sufriadi Arief merupakan pendatang baru di DPRD Sulsel setelah terpilih dari Dapil Sulsel VIII (Kabupaten Soppeng dan Wajo) dengan perolehan 24.952 suara dari total 7 kursi yang diperebutkan di dapil tersebut.

Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan AU, juga mengonfirmasi bahwa partainya telah mengunci satu nama untuk posisi pimpinan DPRD Sulsel, meskipun belum diumumkan secara resmi.

Sedangkan di Gerindra, belum ada SK penetapan calon Wakil Ketua DPRD. Namun, Ketua Gerindra Gowa, Andi Tenri Indah, dipandang sebagai kandidat kuat untuk posisi tersebut, mengingat ia memperoleh suara terbanyak di internal Gerindra pada Pileg 2024.

"Andi Tenri Indah berhasil mengumpulkan 63.142 suara di Dapil Gowa-Takalar, tertinggi di antara caleg Gerindra lainnya," jelas Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin.

Gerindra telah mengamankan posisi Wakil Ketua II dengan 13 kursi di DPRD Sulsel, menunjukkan dominasinya di level provinsi sebagai pemenang ketiga.

  • Bagikan