Polemik Perebutan Kursi Pimpinan DPRD Sulsel, Rahman Pina Berpotensi Jabat Wakil Ketua

  • Bagikan
Rahman Pina

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Rahman Pina (RP), berpotensi besar menduduki jabatan Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulsel untuk periode 2024-2029 dari Partai Golkar.

Peluang Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel ini terbuka lebar. Saat ini, proses pengajuan masih berjalan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, dan hasilnya akan diumumkan sebelum pelantikan anggota DPRD Sulsel pada 21 September mendatang.

Adapun nama-nama yang diplenokan oleh DPD I Golkar Sulsel untuk diajukan ke DPP adalah Rahman Pina, Sofyan Syam, dan Ayu Andira. Namun, secara mengejutkan, nama Kadir Halid, yang awalnya masuk dalam pleno DPD I, tidak masuk dalam daftar yang diajukan ke DPP.

Tidak ada persaingan yang berarti, nama Rahman Pina semakin menguat sebagai kandidat Wakil Ketua DPRD Sulsel, jatah dari Partai Golkar. Sebagai petahana, pengurus DPD Golkar, dan peraih suara terbanyak, Rahman Pina dinilai memiliki kontribusi besar bagi partai.

Saat dimintai tanggapan, Rahman Pina enggan memberikan komentar lebih jauh sebelum hasilnya diumumkan.

"Sabar ya, yang pasti beberapa hari ke depan (2-3 hari), akan ada kabar baik. Akan saya berikan komentar," ujarnya singkat pada Senin (9/9/2024).

  • Bagikan