Rusdi Masse Sampaikan Terima Kasih kepada Warga di Dapilnya, Siap Lanjutkan Amanah Warga Sulsel

  • Bagikan
Rusdi Masse

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse (RMS), dilantik sebagai Anggota DPR RI untuk periode 2024-2029. Ini merupakan kali kedua berturut-turut RMS terpilih mewakili daerah pemilihan Sulawesi Selatan III.

Rusdi Masse, bersama 579 anggota DPR RI terpilih lainnya, dilantik di ruang sidang paripurna kompleks parlemen Senayan, Jakarta, pada Selasa (1/10/2024). Pelantikan tersebut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), presiden terpilih Prabowo Subianto, serta jajaran menteri kabinet.

Pada pelantikan itu, Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar membacakan keputusan presiden tentang peresmian keanggotaan DPR untuk periode 2024-2029. Selanjutnya, 580 wakil rakyat mengucapkan sumpah/janji sebagai anggota DPR yang dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin.

RMS, yang merupakan Bupati Sidrap dua periode, didampingi oleh istrinya, Fatmawati Rusdi. Turut hadir sejumlah keluarga, kolega, serta anggota Fraksi NasDem DPRD Provinsi untuk memberikan selamat.

Dalam momen pelantikannya, RMS menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, terutama di daerah pemilihan Sulsel III. Ia menyatakan siap melanjutkan amanah yang diberikan dan berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi rakyat melalui jalur parlemen.

“Atas nama pribadi, beliau mengucapkan banyak terima kasih atas doa dan dukungan dalam memberikan amanah sebagai wakil rakyat di DPR RI,” kata RMS melalui Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, pada Selasa (1/10).

Usai pelantikan, RMS menggelar acara syukuran di Hotel Mulia, Jakarta, yang dihadiri oleh kerabat, kolega, dan anggota Fraksi DPRD se-Sulsel.

RMS terpilih sebagai anggota DPR RI untuk periode 2024-2029 dengan mengumpulkan 161.301 suara pada Pemilihan Umum Legislatif 2024. Perolehan suaranya menjadi yang terbanyak di Dapil III, yang meliputi Kabupaten Pinrang, Sidrap, Enrekang, Luwu, Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, dan Toraja Utara. (Yadi/A)

  • Bagikan