Pjs Wali Kota Arwin Aziz Resmikan SPAM Jaringan Perpipaan di Kelurahan Pannampu 

  • Bagikan
Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Aziz saat meresmikan infrastruktur pengelolaan pembangunan sistem penyediaan air minum (SPAM) Jaringan Perpipaan Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo, di Jalan Indah, Kota Makassar, pada Kamis (17/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Aziz meresmikan infrastruktur pengelolaan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Jaringan Perpipaan Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo, di Jalan Indah, Kota Makassar, pada Kamis (17/10). 

SPAM Jaringan Perpipaan Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo ini menyambungkan air bersih ke 110 rumah warga. 

Arwin, sapaan akrabnya, mengatakan kehadiran SPAM ini menjadi solusi nyata warga yang berada di wilayah utara Kota Makassar yang selama ini kesulitan mengakses air bersih. 

" Tentu dengan hadirnya sistem ini, menjadi jawaban yang adaptif terhadap kebutuhan masyarakat," ungkap Arwin, usai meresmikan SPAM Jaringan Perpipaan Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo. 

Ia pun mendorong perangkat daerah dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar untuk terus menghadirkan program-program adaptif semacam ini kedepannya. 

Dengan tersambungnya air bersih ke 110 rumah ini, Arwin berharap kedepannya akan lebih banyak lagi rumah yang terhubung ke SPAM Jaringan Perpipaan ini.

Apalagi, menurutnya, air merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang harus terpenuhi.  "Kita harus memastikan bahwa setiap warga, terutama di kota Makassar, bisa mendapatkan akses air bersih, karena ini adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi," terang Arwin. 

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Kota Makassar, Arwin menitip pesan agar program yang adaptif seperti ini dapat diperjuangkan dengan sungguh-sungguh.  

Sebab, lanjut Arwin, masih banyak masyarakat khususnya di wilayah utara Kota Makassar yang belum mendapatkan akses air bersih dengan memadai. 

"Ini harap betul betul bisa diperjuangkan dan konsisten hadir karena masih banyak masyarakat kita di utara kota yang belum mendapatkan air bersih secara baik," tutup Arwin. (Shasa/B)

  • Bagikan