Pj Bupati Wajo Minta Peran Kepala Desa Sukseskan Pilkada 2024

  • Bagikan
Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu

WAJO, RAKYATSULSEL – Penjabat (Pj) Bupati Wajo, Andi Bataralifu, mengharapkan peran aktif para Kepala Desa (Kades) dalam mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, yang akan digelar pada 27 November mendatang, dengan penuh suka cita dan kegembiraan.

"Kita berharap Kepala Desa bisa mengajak masyarakat menikmati pesta demokrasi ini dengan sukacita. Ini adalah pesta lima tahunan yang harus disambut dengan gembira," ujar Andi Batara, Minggu (20/10/2024).

Ia juga mengingatkan agar momentum Pilkada 2024 tidak dicoreng oleh hal-hal negatif yang bisa memecah belah persatuan dan kerukunan di Kabupaten Wajo.

"Mari kita ciptakan suasana Pilkada yang mempererat persatuan dan kesatuan. Jangan sampai perbedaan pilihan merusak kebersamaan dan keberagaman yang ada di Kabupaten Wajo," tegasnya.

Pj Bupati Wajo juga mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusivitas selama proses Pilkada berlangsung. Ia menekankan bahwa perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar dalam demokrasi.

"Perbedaan pilihan adalah hal yang biasa, tapi persatuan dan kesatuan adalah yang utama. Mari kita wujudkan Pemilukada yang aman dan damai di Kabupaten Wajo," katanya.

Andi Bataralifu juga berharap kesuksesan penyelenggaraan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif pada 14 Februari 2024 dapat terulang dalam Pilkada nanti. Ia meminta masyarakat untuk semakin dewasa dan cerdas dalam berpolitik.

"Pada Februari lalu, kita sukses melaksanakan Pemilu yang aman dan damai, tanpa sengketa. Mari kita jaga suasana Pilkada kali ini agar tetap aman dan kondusif," pungkasnya. (*)

  • Bagikan