Pimpin Upacara Hari Santri, Ini Amanat Pj Bupati Sinjai

  • Bagikan
Pj. Bupati Sinjai, Andi Jefrianto bersama Forkopimda saat menghadiri peringatan hari santri. (Foto: Dok. Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Peringatan Hari Santri tahun 2024 ini digelar dengan upacara yang dipusatkan di Alun-Alun Sinjai Bersatu, Selasa, (22/10).

Adapun yang bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Pj Bupati Sinjai, Andi Jefrianto Asapa.

Pada peringatan Hari Santri Nasional kali ini turut dihadiri oleh para Forkopimda, jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai, jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, para Pimpinan Pondok Pesantren, dan ratusan santri dari Pondok Pesantren se-Kabupaten Sinjai.

Andi Jefrianto Asapa saat membacakan sambutan Menteri Agama RI mengingatkan bahwa momen peringatan Hari Santri adalah cara untuk meneladani para santri yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Sejarah telah mencatat bahwa kaum santri adalah salah satu kelompok yang paling aktif menggelorakan perlawanan terhadap penjajah," ucapnya.

Olehnya itu, ia berharap agar santri dapat bersungguh-sungguh mewujudkan masa depannya yang gemilang dengan penuh rasa percaya diri.

"Santri bisa jadi presiden, santri bisa jadi wakil presiden. Banyak menteri, banyak pengusaha berlatar belakang santri. Santri bisa menjadi apa saja, asalkan terus berjuang, berusaha dan tidak menyerah," harapnya. (Adv).

  • Bagikan