SDK Pikir-pikir Maju di Pilgub Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULSEL – Nama Ketua Partai Demokrat Sulawesi Barat (Sulbar), Suhardi Duka (SDK) menjadi salah satu kandidat Bakal Calon Gubernur Sulbar.

Meski namanya ramai dibicarakan sebagai kandidat terkuat untuk bertarung di pesta demokrasi itu, pria yang familiar dikenal dengan sapa SDK ini belum bersikap. Masih pikir-pikir.

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri rapat kerja Partai Demokrat Sulbar di Hotel Srikandi Mamuju, Rabu (5/1). Kata SDK, Demokrat merupakan partai yang rasional. Penentuan majunya di kontestasi Pilgub Sulbar masih harus menunggu hasil pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

“Ada orang yang tidak punya partai politik tapi dia ingin maju jadi calon gubernur, saya sendiri sebagai ketua partai Demokrat belum bisa memutuskan sekarang karena hasil Pileg 2024 yang menjadi dasar untuk pemilihan gubernur,” jelas SDK.

Meski begitu, kata dia, Demokrat sebagai partai politik tak akan melewatkan momentum Politik seperti pilkada. Jika hasil Pileg 2024 perolehan suara partai berlambang mercy ini bisa mengulang kemenangan di Pileg 2019 dipastikan Demokrat akan mengirim satu kader untuk maju di Pilgub Sulbar. Begitu juga dengan kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai lain.

“Kalau di 2024 itu bisa raih 10 kursi atau minimal 9 kursi maka dipastikan kader partai Demokrat akan maju,” jelasnya.

“Kalau tidak cukup kursi, kita perlu koalisi. Maka kita bicarakan dengan koalisinya. Kira-kira mau jadi gubernur atau wakil,” pungkasnya. (Sudirman)

  • Bagikan