Legislator Bulukumba Hadiri Sosialisasi Penginputan Hasil Reses di Aplikasi SIPD 2023

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL – Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Bulukumba, mengelar Sosialisasi Penginputan Hasil Reses pada Aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Tahun Anggaran 2023, yang berlangsung di Aula Bappelitbangda Bulukumba, Senin (24/1/2022).

Selain dihadiri pejabat Sekertariat DPRD Bulukumba, sosialisasi ini juga dihadiri sejumlah anggota DPRD Bulukumba.

Anggota DPRD Bulukumba yang hadir dalam sosialisasi tersebut adalah Drs Pasakai (PKS), H Syarifuddin (F-Nasdem), Hj Nuraidah (F-PAN) serta para staf ahli Fraksi DPRD Bulukumba. Sosialisasi SIPD bagi anggota DPRD menjadi penting karena
pokok pokok pikiran anggota DPRD harus dimasukkan ke dalam e-planning.

Anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi Nasdem, H Syarifuddin menyambut baik sosialisasi SIPD. Menurutnya, sosialisasi ini
sangat penting karena kali pertama dilaksanakan guna untuk membicarakan hal-hal terkait dengan hasil reses dan pokok-pokok pikiran anggota DPRD yang akan di masukkan ke dalam SIPD.

Syarifuddin berharap eksekutif dan legislatif dapat bekerja sama dengan baik terkait dengan pengusulan pokok-pokok pikiran yang sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Sosialisasi dilakukan sesuai dengan Undang-undang No 86 tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD dan RPJMD, serta tata cara perubahan RPJPD, Perubahan RPJMD dan RKPD, pasal 178 ayat 5 bahwa pokok-pokok pikiran DPRD dimasukkan ke dalam
e-planing bagi daerah yang telah memiliki SIPD. (Sal)

  • Bagikan