55 Lukisan Karya Armin Bertema Politik Dipamerkan di Claro

  • Bagikan

Olehnya, lanjut Hasymi, kami mengambil prakarsa untuk menampilkan Pak Armin ini untuk mengisi agenda kultural bagi Makassar, makassar, bagi Sulawesi Selatan dan bagi Indonesia.

Hadirnya pameran tunggal ini juga diharapkan menjadi trigger bagi para seniman lainnya untuk tampil melakukan pameran tunggal. Makanya, melalui pameran tunggal ini, kami juga mengajak masyarakat umum untuk memberikan apresiasi terhadap karya-karya kultural yang lahir di daerah ini.

“Karena seperti kita tahu seni lukis itu sesuatu yang membutuhkan jembatan untuk sampai ke khalayak dan pameran tunggal ini adalah wadahnya,” jelasnya.

Pada pameran ini juga, selain menampilkan karya lukis Armin Mustamin, ada banyak rangkaian acara telah disiapkan. Misalnya, di luar seremoni pembukaan, juga setiap harinya akan diisi agenda diskusi. Pertama akan diisi para pelukis yangakan membahas dari berbagai sisi juga para pelukis akan memberikan pandangan terkait transformasi Armin dari politisi jadi pelukis. Juga diskusi terkait ekosisten kesenian dan kebudayaan agar bisa tumbuh dan berkembang. Jadi semacam tonggak Kebangkitan kesenian dan kebudayaan sulawesi selatan

“Setiap hari, para pelukis juga akan hadir dan melakukan live painting. Mereka akan melukis siapa-siapa yang hadir dan lukisannya bisa dibawa pulang. Jadi jangan sampai ketinggalan,” ajaknya. (*)

  • Bagikan