Minimalisir Kebakaran, Kadis Damkar Jeneponto Imbau Warga Tetap Waspada

  • Bagikan

JENEPONTO, RAKYATSULSEL – Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Jeneponto, M. Nasuhan mengimbau warga agar tetap waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran. Apalagi, sejauh ini sudah ada 24 peristiwa kebakaran di Jeneponto.

Terbaru, peristiwa kebakaran di Kampung Pamanjengan, Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea yang menghanguskan sedikitnya Tiga unit rumah.

“Kami imbau masyarakat Jeneponto agar betul- betul memperhatikan segala hal yang dapat memicu kebakaran, termasuk kelistrikan dan peralatan dapur yang menggunakan api,” ungkap Nasuhan, Senin (21/3).

Berdasarkan data Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran peristiwa kebakaran pada 2021 berjumlah sebanyak 64 peristiwa dan enam orang korban jiwa. Kemudian 2020 mencapai 84 kejadian kebakaran yang didominasi dugaan penyebabnya, yakni korsleting listrik dan kompor gas.

Sementara, Armada Damkar ada lima unit namun yang dapat dioperasikan hanya empat unit. Untuk keseluruh jumlah personil pemadam kebakaran di Kabupaten Jeneponto saat ini berjumlah 107 orang. (Zadly)

  • Bagikan