Kembangkan Metaverse, Dispora Makassar Gelar Pelatihan Iptek

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar mendukung gagasan Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto terkait Metaverse. Salah satunya, memberikan pelatihan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi atau Iptek dengan menyasar anak muda.

Sekertaris Dispora Kota Makassar, Husni Mubarak mengatakan, pelatihan itu merupakan bagian dari pengembangan metaverse. Selain itu, hal itu sebagai upaya agar anak muda melek media di era digitalisasi.

“Kita ingin anak-anak muda bisa lebih produktif lagi di era kemajuan teknologi saat ini. Apalagi sesuai keinginan bapak Wali Kota soal metaverse bagaimana pelatihan ini meningkatkan pengetahuan anak muda di era digital ini,” kata Husni Mubarak, Rabu (30/3).

Pelatihan Iptek atau Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ini menyasar Fotografi dan konten sosial media. Anak muda di Makassar diharapkan melek terhadap media.

“Seperti bagaimana pengunaan handpone untuk cerdas, bagaimana sosial mediannya, mengupload, membuat vlog di handphone,” jelasnya.

Anak muda sendiri disebut sebagai pelanjut generasi bangsa saat ini juga di harapkan menambah wawasan dan pengetahuan.

“Anak-anak muda di Makassar paling tidak untuk buat konten yang lebih bisa di terima positif-lah bagi masyarakat, jangan membuat konten yang tak bagus,” ucapnya.

Diketahui, acara Pelatihan Iptek Bagi Generasi Muda di Kota Makassar ini dilaksanakan di Makassar Golden Hotel (MGH), Senin-Selasa, 28-29 Maret 2022. Ratusan pemuda mengikuti kegiatan Dispora Makassar ini. (*0

  • Bagikan