UNM Kembali Gelar Wisuda, Rektor: Biar Ada Mereka Pakai di Ramadan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar wisuda tahun ini. Ada 1000 alumni mulai strata 1 hingga program doktor yang dikukuhkan di Ruang Teater, Menara Phinisi, Rabu (30/3).

Rektor UNM, Prof. Husain Syam mengatakan, agenda wisuda ini sengaja dilakukan sebelum ramadan. Dirinya menyebut gelar yang disandang para alumni itu akan menjadi hadiah ramadan bahkan saat idulfitri.

“Wisuda ini sangat strategis, disamping sarjananya menemani saat ramadah juga saat halal bihalal usai ramadan,” ucap Prof. Husain Syam, Rabu (30/3).

Kata mantan Dekan Fakultas Teknik UNM ini pihaknya akan terus menghadirkan rasa kenyamanan terhadap mahasiswa, agar masyarakat diluar sana tentu memandang bahwa UNM adalah kampus yang tepat menitipkan para penerus generasi bangsa.

“Tentu harapannya kita akan membawa UNM hadir ditengah masyarakat memberikan manfaat, itulah sebabnya gairah atau animo mahasiswa sudah terbagi, dan Alhamdulillah kita paling banyak diminati,” papar Ketua ISNU Sulsel ini.

Ia menilai capaian peningkatan signifikan yang ditorehkan UNM hingga saat ini berkat kerjasama antara alumni, masyarakat dan civitas akademika.

“Di tahun-tahun terkahir ini, UNM begitu mengalami peningkatan secara signifikan, banyak hal termasuk rencana melahirkan Program Studi Ilmu kedokteran, kemudian kita mengusulkan PTN BH dari PTN BLU, semua itu karena kerjasama semua untuk memajukan almamater yang kita cintai,” ujarnya.

  • Bagikan