Yuk Jalan-jalan ke Kerajaan Kupu-kupu di Bantimurung

  • Bagikan
Sumber: Pexels.com - @debadutta-375555

RAKYATSULSEL - Tahukah kamu ada sebuah tempat di Pulau Sulawesi yang mendapat julukan sebagai kerajaan kupu-kupu? Hal ini dikarenakan kamu bisa menemukan beragam jenis kupu-kupu yang beterbangan di sini, tepatnya di Taman Bantimurung , Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Tempat wisata Taman Bantimurung ini memiliki sekitar 247 spesies kupu-kupu yang dapat dijumpai hanya dalam dua kali setahun. Oleh karena itu, jika kamu ingin berwisata ke tempat ini datanglah di saat peralihan dari musim hujan ke kemarau atau sebaliknya.

Momen yang hanya berlangsung selama 1 hingga 2 minggu setiap peralihan musim ini sebaiknya diabadikan dengan kamera terbaik. Hasil jepretan yang berkualitas pun dapat kamu unggah di media sosial atau dicetak sebagai hiasan.

Pihak pengurus taman kupu-kupu menyarankan agar wisatawan untuk datang lebih pagi, pasalnya ribuan hewan cantik ini akan bermunculan mulai dari pagi hingga siang hari saja. Setelah itu, mereka akan menghindari panas matahari dan terbang memasuki hutan.

Percaya atau tidak, kehadiran ribuan kupu-kupu ini menepis anggapan banyak masyarakat yang tidak percaya dengan julukan yang diberikan kepada Taman Bantimurung ini. Mereka beranggapan bahwasanya julukan Kerajaan Kupu – Kupu tersebut hanyalah legenda saja.

  • Bagikan