Selamatkan Bumi, Accor Makassar Galakkan Kampanye Zero Plastic

  • Bagikan
Accor Makassar Bersih-bersih Sampah Plastik di Pantai

Sebagai langkah awal, Accor cluster Makassar mengadakan kegiatan Zero Plastic Campaign pada penghujung bulan Mei 2022 ini.

Accor Makassar yang terdiri dari lima hotel bekerjasama dengan Mall Sampah dalam kegiatan pembersihan pantai, juga untuk membantu para pengurus kebersihan di salah satu pantai di Makassar.

Diketahui, Accor Makassar yakni Novotel Makassar Grand Shayla, Mercure Makassar Nexa Pettarani, Ibis Styles Makassar Sam Ratulangi, Ibis Makassar City Center, dan Ibis Budget Makassar Airport.

CEO PT Mall Sampah, Adi Saifullah mengatakan, berbagi pengetahuan tentang bahaya akan sampah plastik. Mulai, bagaimana proses penguraian sampah plastik yang mencapai ratusan tahun dan bagaimana memanfaatkan fungsi daur ulang dari sampah plastik.

"Maka dari itu, sekecil apapun tindakan kita untuk mengurangi pemakaian plastik akan membantu agar masyarakat lebih menyadari akan pentingnya hal ini," jelas Adi, Selasa (31/5).

Sementara, GM Novotel Hotel, Whisnu Wijaya, berharap tindakan kecil yang dilakukan dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih menyadari dan memperhatikan bumi yang menjadi satu-satunya tempat tinggal.

"Kegiatan ini kita ingin warga menyadari terkait menjaga bumi, melindungi hingga anak dan cucu kita kelak," ujar Whisnu.

  • Bagikan