Basarnas Resmi Tutup Operasi SAR KM Ladang Pertiwi II

  • Bagikan
Tim SAR Gabungan KM Ladang Pertiwi II

"Dengan hasil ditemukan 31 orang selamat, 4 orang meninggal dunia dan 15 orang tidak ditemukan dan dinyatakan hilang," tambahnya.

Dari empat korban meninggal dunia, 3 orang diantaranya telah teridentifikasi dan diserahkan kepada pihak keluarganya. Sementara 1 orang lainnya masih proses identifikasi oleh tim DVI Polda Sulsel di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Atas insiden ini pun, Djunaidi mewakili Tim SAR Gabungan menyampaikan ucapan turut berdukacita pada keluarga korban. Ia berharap atas kejadian ini, seluruh masyarakat dapat lebih mawas diri, utamanya masyarakat yang tinggal di pulau agar tetap memperhatikan keselamatan jika melakukan perjalanan keluar pulau.

"Kepada keluarga korban kami sampaikan bahwa meskipun hari ini sudah ditutup. Namun tetap akan dilakukan pemantauan oleh Basarnas Sulsel dengan berkoordinasi dengan kapal-kapal yang melintas di perairan Pammantauang untuk melaporkan apabila penemuan tanda keberadaan korban," sebutnya.

Diketahui selama operasi, tim SAR melakukan pencarian baik jalur laut maupun jalur udara. Tim SAR menyisir lokasi yang dicurigai korban terdampar.

  • Bagikan