Perbaikan Jalan Antang Makassar Ditarget 4 Bulan, Tender Tunggu DED

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYAT SULSEL - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sulawesi Selatan (Sulsel) mengestimasi perbaikan Jalan Antang Kota Makassar tuntas dalam waktu 4 bulan. Saat ini tender menunggu proses detail engineering design (DED) rampung.

"4 bulan (pengerjaan). Juli kita upayakan sudah kontrak (pemenang tender)," ungkap Kadis PUTR Sulsel Astina Abbas kepada wartawan, Kamis (9/6/2022).

Astina menambahkan sesuai DED, secara keseluruhan akan dilakukan pengerjaan sepanjang 1 kilometer. Hanya saja pengerjaannya akan dilakukan bertahap.

"500 meter kita kerja tahun ini, dibeton. Sisanya kita kerja 2023. Kita kerja dulu yang lokasi segmennya paling rusak. Jadi itu 4 bulan pelaksanaan," jelasnya.

Anggaran untuk pengerjaan Jalan Antang ini berasal dari revisi atau pergeseran anggaran. Bukan berasal dari dana sisa-sisa proyek.

"Jadi sudah tidak lama lagi lelang. Anggarannya Rp 7 miliar," tuturnya.

Sementara, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sulsel Asrul Sani menambahkan sesuai timeline pelaksanaan, DED Jalan Antang ditarget rampung pada pekan ke-4 Juni.

"Awal Juli diharap sudah masuk proses tender," jelasnya.

Saat ini menunggu proses DED-nya segera rampung. Proses tender diperkirakan akan memakan waktu 30 hari. Sehingga diperkirakan tender selesai pada pekan pertama Agustus.

"Minggu kedua Agustus sudah bisa jalan pengerjaan fisiknya. Dikerjakan hingga Desember," tukasnya.

  • Bagikan