Dukung IKN, Empat Provinsi Teken Pakta Komitmen

  • Bagikan
Empat Kepala Daerah Perlihatkan Pakta Komitmen Dukung IKN

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Enam pemerintah provinsi dan 41 kabupaten/kota menandatangani pakta komitmen terkait dukungan percepatan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru Nusantara. 41 daerah pada enam provinsi ini juga menjadi penyangga kebutuhan pembangunan IKN.

Akmal Malik selaku Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sekaligus sebagai Pj Gubernur Sulawesi Barat menjadi inisiator penandatanganan pakta komitmen yang digelar di Mamuju, Sulawesi Barat, Senin, (20/6).

Akmal Malik mengatakan, dalam perspektif kebijakan otonomi daerah, kolaborasi dan sinergitas antara pemerintah daerah perlu dibangun untuk mendukung percepatan pembangunan IKN Nusantara.

Hal ini merupakan bentuk inisiatif dan partisipasi dari Pemda di sekitar Selat Makassar untuk mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo.

"Wujud nyata tahap awal dari dukungan pemerintah daerah untuk bersinergi dan berkolaborasi mempercepat pembangunan IKN ini adalah dengan penandatanganan pakta komitmen ini," kata Akmal Malik.

  • Bagikan

Exit mobile version