Gerindra – PKB Sulsel Siap Koalisi

  • Bagikan
Ketua Gerindra Sulsel Prabowo dan Ketua PKB Muhaimin Iskandar Salam Komando Usai Resmi Berkoalisi. (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kader Gerindra dan PKB di Provinsi Sulsel menyambut baik adanya sinyal koalisi dari para elit kedua partai politik tersebut.

Diketahui, elit partai Gerindra dan PKB melakukan pertemuan bertajuk 'Silaturahmi kebangsaan Gerindra dan PKB kebangkitan Indonesia Raya' di kawasan, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/6).

Sejumlah pejabat teras tiap parpol hadir dalam pertemuan tersebut. Namun tidak terlihat para ketua umum kedua parpol itu.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengaku, pihaknya selalu terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun. Baik di pusat maupun di daerah untuk event politik pada 2024 nanti.

"Gerindra selalu siap koalisi dengan partai manapun. Selama itu saling menguntungkan antara kedua bela pihak," ungkapnya saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Jumat (1/7).

Legislator Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini menambahkan, di Sulsel akan tetap menindaklanjut jika Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sudah memberikan instruksi. Hanya saja, sejauh ini belum ada perintah sehingga pihaknya masih menunggu.

"Jika lampu hijau dari DPP pasti kita juga tindak lanjuti bersama PKB di Sulsel. Apalagi ada nanti pilkada di Kabupaten/Kota juga Pemilihan Gubernur (Pilgub)," ucapnya.

Apalagi, AIA melanjutkan, kedua partai ini sudah melakukan pertemuan dan tentu menyambut baik jika koalisi antara dua parpol.

"Tentu kami sambut baik karena semalam sudah dilakukan pertemuan antara Gerindra-PKB dengan DPP dan DPD se-Indonesia," ucapnya.

Hal senada diuangkapkan oleh Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad. Ia menyatakan, pihaknya akan menidaklanjuti keputusan DPP di Sulsel.

  • Bagikan