Binda Sulsel Perkuat Vaksinasi di Toraja Utara, Upaya Percepatan Endemi Covid-19

  • Bagikan

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL - Dalam mendorong cakupan vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan pandemi Covid-19 menjadi endemi. Badan Intelijan Negara (BIN) Sulawesi Selatan secara terus menerus melaksanakan vaksinasi dengan menyasar sejumlah kabupaten dan kota di Sulsel.

“Saat ini status penyebaran Covid-19 masih pandemi sehingga diharapkan dengan tingginya cakupan vaksinasi dapat mendorong transisi dari pandemi menuju endemi,” kata Koordinator Wilayah Binda Sulsel Kabupaten Toraja Utara, Nata.

Vaksinasi Covid-19 yang menyasar masyarakat Kabupaten Toraja Utara ini diperuntukkan bagi mereka yang belum melakukan pemberian vaksin. Baik pada dosis pertama, kedua dan ketiga atau Booster

“Kami siapkan layanan vaksin untuk kelompok remaja, dewasa dan lanjut usia (lansia),” ujarnya.

Lanjut Nata, vaksinasi yang digenjot Binda Sulsel ini dilakukan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19. Apalagi saat ini penyebaran baru Covid-19 yakni Sub Varian Omicron BA.4 dan BA.5 baru ditemukan.

“Vaksinasi yang kita dorong ini untuk meningkatkan imunitas, agar kebal dan kuat dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Dirinya pun akan terus mengambil upaya preventif dalam membantu pemerintah melakukan penanganan maksimal dalam menekan laju penyebaran Covid-19 ini

“Kami harapkan masyarakat ambil bagian dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini. Termasuk mendukung langkah-langkah pemerintah mendorong perubahan status Covid-19 dari pandemi menuju endemi,” harap Nata. (*)

  • Bagikan