Bencana Tanah Bergeser, Pemkab Enrekang Kerahkan Dua Alat Berat

  • Bagikan
Wakil Bupati Enrekang Asman, mendatangi tiga desa yang terdampak bencana tanah bergerak di Kecamatan Maiwa, Kamis (1/9).

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati Enrekang Asman, mendatangi tiga desa yang terdampak bencana tanah bergerak di Kecamatan Maiwa, Kamis (1/9). Saat ke lokasi, Asman didampingi kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Arsil Bagenda.

Asman menuturkan, saat ini pihaknya telah menurunkan dua alat berat untuk membenahi jalan yang rusak akibat bencana ini. Jalan di desa Lebani adalah jalan pertama yang dibenahi, jalan ini merupakan penghubung antara kecamatan Maiwa dan kecamatan Bungin juga merupakan akses menuju desa Labuku.

"Alhamdulillah jalur ini sudah bisa dilalui, rencananya besok jalur di desa Labuku juga akan kita benahi dan satu alat berat lagi akan kita turunkan untuk membenahi jalan di desa Tapong," jelas Asman.

Di desa labuku, lanjut dia, selain pembenahan jalan juga akan dilakukan pembersihan dan pengerjaan lahan yang akan dijadikan tempat untuk merelokasi rumah warga yang mengalami kerusakan.

"Kami telah berdiskusi dengan kepala desa di Labuku dan akan membangun jalur alternatif yang aman untuk dilalui. Juga akan kita buatkan tempat untuk relokasi 23 rumah yang rusak," kata Asman.

Di hari yang sama, Asman juga menyerahkan bantuan berupa bahan pokok, perlengkapan tidur dan tenda kepada warga.

"Alhamdulillah, kita bersama beberapa lembaga telah menyerahkan bantuan yang merupakan kebutuhan dasar warga. Tenaga kesehatan juga sudah masuk ke desa labuku untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutup Asman. (Fad)

  • Bagikan