DKP Kota Makassar Perkenalkan Assipa, Aplikasi Penyedia Informasi Pangan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar resmi meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pangan (Assipa).

Aplikasi ini diluncurkan sebagai media kontrol informasi pangan bagi masyarakat.

Dengan Assipa, masyarakat dapat menghimpun seluruh informasi mengenai pangan di Kota Makassar tanpa perlu ke pasar.

Kepala DKP Kota Makassar Muhammad Reza menyampaikan aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk memperoleh informasi mengenai harga dan ketersediaan stok pangan yang dibutuhkan.

"Kita harap dengan aplikasi ini masyarakat dapat dengan mudah dan cepat memperoleh informasi pangan yang up to date seperti harga pangan dan stok pangan baik itu di pasar tradisonal maupun pasar modern," ungkap Muhammad Rheza, Jumat (30/9).

Reza mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar untuk mengunduh aplikasi ini secara gratis di Playstore.

Melalui aplikasi ini, masyarakat Kota Makassar dapat melihat harga pangan seperti cabai, beras, bawang merah dan pangan lainnya.

"Cukup mendownload aplikasi Assipa di Playstore masyarakat sudah bisa melihat harga pangan di pasar," ujarnya.

Ia melanjutkan, ke depan aplikasi ini tidak hanya menampilkan harga dan stok pangan. Tetapi juga seluruh informasi yang ada di DKP.

Informasi mengenai daerah rentan, rawan dan tahan pangan yang ada di Kota Makassar juga bakal ditampilkan dalam aplikasi tersebut.

"Informasi terkait hasil pengujian keamanan pangan yang ada di pasar-pasar, informasi registrasi PDUK PSAT bagi pelaku usaha, serta informasi DKP lainnya juga akan tersedia dalam satu aplikasi tersebut," ucap Rheza.

  • Bagikan