Ditlantas Polda Sulbar Kerahkan Excavator Bersihkan Material Longsor di Kalukku

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Pasca banjir dan longsor di Kecamatan Kalukku dan Bonehau, Kabupaten Mamuju, Selasa 11 Oktober 2022.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulbar, langsung bergerak cepat mengatasi longsor yang menimbun badan jalan di Dusun Batan Barana dan Dusun Kumaka, Desa Uhaimate, Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju.

Dilaporkan, Satu unit alat berat jenis Excavator PT CPS Excavator PC.200, dikerahkan mengatasi matrial longsoran yang menimbun badan jalan hingga mengalami macet.

Kombes Pol Deden Supriyatna Imhar, mengatakan jalur jalan yang tertimbun longsor, sejak sore kemarin sudah bisa dilalui kendaraan setelah Satu unit Excavator berhasil membereskan material longsoran yang menimbun badan jalan.

“Untuk jalan Dusun Barana sudah bisa tembus sampai batas Dusun Kumaka Desa Uhaimate sore kemarin sekira 17.00 WITA, meskipun masih jalan perlambat,” kata Dirlantas Polda Sulbar, Kombes Pol Deden Supriyatna Imhar, Jumat (14/10/22).

Selain membantu pekerjaan jalur jalan yang dikerjakan alat berat. Anggota Direktorat Lantas Polda Sulbar, juga membantu menyalurkan bantuan kepada warga Desa yang terdampak bencana banjir dan longsor.

Sejumlah paketan sembako, sarung dan kebutuhan bayi ludes terbagi.

“Ada donatur yang mau kesana antar bantuan Sembako, tapi tidak ada memiliki kendaraan. Terpaksa kami manfaatkan mobil PJR bantu muat bantuan ke Desa Uhaimate. Dan alhamdulilah bantuan tersebut sampai ke warga, “ kata Anggota Panit II PJR 702, Aipda Ronald. (A)

  • Bagikan