Penentuan Calon Panwascam, Bawaslu: Aduan Masyarakat Jadi Pertimbangan

  • Bagikan
Suasana Tes CAT Peserta Panwascam di Gowa

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mulai menerima adua warga terkait pengumuman enam besar Pengawas Kecamatan (Panwascam). Hal itu, menjadi pertimbangan untuk penentuan calon Panwascam.

Komisioner Bawaslu Kota Makassar, Sri Wahyuningsih mengatakan pihaknya sudah menerima tanggapan masyarakat soal pengumuman enam besar Panwascam. Namun, sebatas komentar biasa. Belum ada kritik masyarakat.

"Sudah ada yang memberikan beberapa informasi," kata Sri, Selasa (18/10).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, calon Panwascam yang lolos enam besar diduga ada berafiliasi dengan kandidat calon Walikota Makassar Pilkada 2020 kemarin. Namun belum final sebab masih ada tahapan wawancara pada 20-21 Oktober 2022.

"Jadi kami sampaikan jika 6 orang ini belum final, karena masih ada proses wawancara. Jadi tanggapan masyarakat ini sangat penting bagi kami (Bawaslu).," ujarnya.

"Kalau benar dari 6 orang (setiap Kecamatan) ada tim sukses, itu menjadi pertimbangan kita, karena integritas harga mati," tambahnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Luwu Utara, Muhajirin menyampaikan, belum ada tanggapan masyarakat pasca pengumuman enam besar calon Panwascam di Luwu Utara. Padahal, komentar warga sangat penting dan akan menjadi pertimbangan dalam penentuan calon Panwascam.

  • Bagikan