Sekda Selayar Lepas 264 Atlet Yang Akan Berlaga Porprov Sulsel XVII

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melepas 264 kontingen pada 15 cabang olahraga (Cabor) menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan, di Pendopo Dekranasda Selayar, (18/10/2022) malam.

Porprov XVII Sulsel ini akan digelar di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba 22 - 30 Oktober 2022.

Ketua KONI Kepulauan Selayar, Jonni Hidayah mengharapkan dukungan dan doa masyarakat Selayar agar seluruh kontingen mampu meningkatkan prestasi yang telah ditorehkan sebelumnya pada Tahun 2018 lalu di Kabupaten Pinrang.

Diketahui pada pekan olahraga sulsel di Pinrang, Selayar mampu meraih peringkat ketiga dari 24 Kabupaten/kota di Sulsel. "Meski demikian pada Porprov Tahun ini setidaknya kontingen Kabupaten Kepulauan Selayar mampu mempertahankan prestasi sebelumnya," ucap Jonni Hidayah.

Sedangkan Sekda Kepulauan Selayar Mesdiyono yang melepas kontingen menaruh harapan agar para atlet nanti pulang ke Selayar membawa medali dan juaranya.

"Prestasi yang telah ditorehkan oleh para atlet-atlet pada Porda sebelumnya supaya bisa dipertahankan. Kalau bisa juara umum kenapa tidak, kita tetap optimis dan berusaha," pungkas Mesdiyono.

Mesdiyono mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar mendukung KONI agar olahraga di Selayar bisa maju.

Sekda Kepulauan Selayar juga berpesan kepada para atlet agar tetap menjaga kesehatan dengan harapan dapat bertanding dengan penuh sportifitas.

"Kita berharap juara tanpa kecurangan, buat apa juara tapi dengan kecurangan. Selamat bertanding semoga kita juara karena prestasi," tutup Sekda Selayar.

Sebagai informasi, kontingen Selayar akan berangkat menuju arena porprov Sulsel pada 21 Oktober mendatang.

Berikut nama-nama cabor yang akan diikuti oleh Kontingan Kabupaten Kabupaten Kepulauan Selayar, yakni cabor Pencak Silat, Tae Kwon Do, Catur, Tenis, Sepak Takraw, Dayung, Renang, Atletik, Bridge, Tinju, Karate, Judo, Panjat Tebing, Anggar, serta cabor Balap Motor. (*)

  • Bagikan