PKG Percepat Layanan Pupuk Nonsubsidi

  • Bagikan
Suasana Workshop WMS 2CE yang dirangkaikan dengan sosialisasi produk pupuk non-subsidi PT Petrokimia Gresik di Kota Makassar, Selasa (25/10/2022).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PT Petrokimia Gresik (PKG) berkomitmen melakukan transformasi digital dalam meningkatkan kualitas layanan produk kepada pelanggan.

Salah satu inovasi yang dihadirkan berupa aplikasi digital Warehouse Management System Costumer Centric Excellence (WMS 2CE), yang berfokus pada pelayanan pemuatan produk non-subsidi.

AVP Pengelolaan dan Pemeliharaan Gudang Inbound dan Outbond PT Petrokimia Gresik, Muhammad Altway, mengungkapkan ada begitu banyak manfaat dan keunggulan dari pemanfaatan aplikasi WMS 2CE.

Di antaranya yakni pengambilan pupuk non subsidi yang tadinya membutuhkan proses lama sekarang menjadi lebih cepat, mudah, dan dapat diakses di mana saja.

Keunggulan lain yakni hadirnya digitalisasi Perintah Pengambilan Barang (PBB), digitalisasi laporan hingga lebih terpantaunya posisi gudang dan antrean atau posisi truk.

"Proses pembuatan PPB sekarang menjadi mudah, dapat diproses dimana saja dengan akses internet, dan sangat mengurangi penggunaan kertas yang berdampak pada kelestarian lingkungan," kata Altway, di sela kegiatan Workshop WMS 2CE, yang dirangkaikan sosialisasi produk pupuk non-subsidi PT Petrokimia Gresik di Kota Makassar, Selasa (25/10/2022).

  • Bagikan