PKG Percepat Layanan Pupuk Nonsubsidi

  • Bagikan
Suasana Workshop WMS 2CE yang dirangkaikan dengan sosialisasi produk pupuk non-subsidi PT Petrokimia Gresik di Kota Makassar, Selasa (25/10/2022).

Melalui aplikasi WMS 2CE, ia berharap para petani di Indonesia tidak lagi bergantung sepenuhnya pada pupuk subsidi dari pemerintah dalam memenuhi kebutuhannya. Toh, pupuk nonsubsidi saat ini pun lebih beragam serta menjadi lebih mudah diakses dan ketersediaan yang mencukupi.

Altway mengimbuhkan Petrokimia Gresik kini terus menggencarkan sosialisasi penggunaan aplikasi itu kepada para mitra distributor pupuk di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di wilayah Makassar.

"Semoga dengan adanya sistem ini, Petrokimia Gresik dapat semakin berkontribusi positif terhadap tercapainya ketahanan pangan nasional dan pertanian Indonesia," tuturnya.

Fabrizio Rafly Imansyah selaku Staf Departemen Pergudangan PT Petrokimia Gresik menambahkan, sosialisasi WMS 2CE telah dilakukan secara online kepada 50 distributor yang ditunjuk oleh unit penjualan.

Selain itu, kata dia, telah dilakukan uji coba atau soft go live mulai 6 Juni 2022, dengan jumlah transaksi telah mencapai 1.349 kalo per tanggal 31 Juli 2022.

"Itu data nasional se-Indonesia, dimana sosialisasi dilakukan secara online kepada 50 distributor. Ke depan kami dorong untuk dapat diimplementasikan oleh semua distributor," ujar dia. (Fahrul/Raksul/B)

  • Bagikan