Merasa Terbantu, IRT Desa Bonto Bontoa Harap Keberlanjutan Program Perlengkapan Sekolah Gratis Bantaeng

  • Bagikan
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menghadiri dan membuka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Masjid Nurul Fallah, Desa Bonto Bontoa, Kecamatan Tompobulu.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menghadiri dan membuka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Masjid Nurul Fallah, Desa Bonto Bontoa, Kecamatan Tompobulu, Jum'at (4/11).

Sesampainya di sana, dia disambut warga yang telah menunggu. Ketua Panitia Maulid, Situ Rahmah mengaku bersyukur dengan kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Bantaeng.

Di hadapan jama'ah, Siti Rahmah mengungkapkan, Bantaeng telah mengalami banyak kemajuan di era kepemimpinan Ilham Azikin.

Tiga program unggulan yang digagas Ilham Azikin telah dirasakan sampai di tingkatan ibu rumah tangga. Salah satunya, program perlengkapan sekolah gratis di PAUD, SD dan SMP.

"Saya ingin menyampaikan ungkapan ibu-ibu di Desa Bonto Bontoa. Kami merasa sangat terbantu dengan program perlengkapan sekolah gratis ini. Kami berharap program ini dapat terus berlanjut," kata dia.

Sementara itu, Ustadz Asri Ifan yang membawakan hikmah maulid juga sempat menyinggung tentang program unggulan tersebut. Dia mengapresiasi program yang menyentuh masyarakat sampai tingkat bawah.

"Program bapak Bupati ini sangat baik. Menyentuh masyarakat sampai kalangan bawah," kata dia.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengaku senang mengingat telah tiga pekan terakhir menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Ini menjadi nafas dan motivasi kita sebagai ummat muslim yang memberikan kebermanfaatan dan kebaikan di sekitar kita," kata dia.

Dia mengatakan, ada nilai yang setiap tahun menjadi alasan peringatan Maulid. "Kalau kita berat untuk melaksanakan tindakan seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW, minimal tutur, ucap dan jari-jari kita tidak menyakiti orang lain dan tutur, ucap dan jari-jari kita digunakan menebarkan kebaikan," kata dia.

Dia mengatakan, soal program, dia mengatakan segala sesuatu yang baik akan terus dilanjutkan. "Segala sesuatu yang baik akan selalu kita jaga keberlanjutannya kedepan," tutupnya. (Jet)

  • Bagikan