DPK Latenriruwa Kepmi Bone Gelar Seminar Kebudayaan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (KEPMI) Bone melalui DPK Latenriruwa menggelar seminar nasional yang dilaksanakan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Alauddin Makassar, Jumat (02/12/2022).

Seminar nasional tersebut mengusung tema "Konsistensi Budaya Lokal di Era Digital".

Kegiatan ini menghadirkan salah satu Dosen Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UINAM, Dr. Santri Sahar.,M.Si, Dosen Institut Paradigma Indonesia, Muhammad Asriady, S.Hd.,MTh.I dan juga Askar Nur.,S.Hum selaku Penulis Buku "Bangku Depan" sebagai narasumber.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP KEPMI Bone, A. Alfian.

Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa dari tahun ke tahun minat mahasiswa untuk berorganisasi semakin menurun terutama ketika berbicara perihal organisasi daerah atau organda.

Lebih lanjut, A. Alfian turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh DPK Latenriruwa yang sudah lama dinantikan.

Sementara itu, Muh. Izwandi selaku ketua panitia juga mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terkait dengan kebudayaan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum DPK Latenriruwa. Dalam sambutannya ia berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan peserta yang hadir dalam seminar ini bisa mendapatkan pengetahuan baru. (*)

Citizen Reporter: Nurul Wahidah

  • Bagikan