Turunkan Angka Stunting, Pemkab Pinrang Diganjar Penghargaan Nasional

  • Bagikan
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas P2KBP3A Pinrang Ramli Yunus

PINRANG, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang sebagai salah satu daerah yang berperan dalam penguatan data dilapangan terkait penurunan angka stunting. Keberhasilan itu, membuat Pemkab Pinrang diganjar penghargaan nasional melalui BKKBN, Selasa (6/12).

Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo menyerahkan penghargaan ini kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas P2KBP3A Pinrang Ramli Yunus mewakili Bupati Pinrang di Forum Nasional Stunting tahun 2022.

Kata Hasto Wardoyo, penanganan stunting merupakan salah satu fokus Pemerintah. Hal ini dimaksudkan dalam upaya menyiapkan generasi dan SDM unggul untuk Indonesia maju dapat terus dilakukan.

"Kualitas SDM harus senantiasa dipacu termasuk upaya dalam penanganan stunting," ujar Hasto.

Sementara itu, Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin dalam arahannya mengungkapkan, upaya penurunan angka kasus stunting menjadi salah satu program pemerintah.

"Momen Forum Nasional Stunting ini merupakan momentum untuk melakukan evaluasi, instrokpeksi dan refleksi dalam penanganan stunting," jelas Ma'aruf Amin.

Sementara itu, Plt Kadis P2KBP3A Ramli Yunus seusai kegiatan ini mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang dibawah Kepemimpinan Bupati Irwan Hamid dan Wabup Alimin juga serius dalam penanganan stunting.

Hal ini dikuatkan dengan pembentukan forum penanganan stunting dengan beberapa program dan inovasi didalamnya yang diharapkan mampu menekan angka kasus stunting di Kabupaten Pinrang. (Amran/Raksul/A)

  • Bagikan

Exit mobile version