Jadi Pembicara dalam Seminar Haji, Erna Rasyid Taufan Ulik Rukun Islam ke-5

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menghadiri undangan sebagai pembicara dalam Seminar Arrum Haji yang digelar oleh PT Pegadaian (Persero) Parepare. Seminar yang dihadiri ratusan masyarakat ini digelar di Hotel MS, Kabupaten Pinrang, Jumat, (9/12/2022).

Dalam seminar bertema "Cara Mudah Menuju Baitullah" ini, Erna Rasyid Taufan mengulik rukun Islam ke-5 dalam menggugah niat mulia masyarakat untuk tunaikan haji.

"Pintar juga Pegadaian adakan seminar Haji di hari Jumat. Kita aamiinkan semoga semuanya jadi haji," ujar Ketua DPD II Partai Golkar Parepare mengawali ceramahnya.

"Salah satu bukti cinta kita kepada Allah adalah rukun Islam naik haji bagi yang mampu. Banyak yang salah artikan, secara materi. Jika ayat ini terkait secara materi, lalu bagaimana dsngan warga yang tinggal dekat Ka'bah. Mereka tidak punya masalah dengan keuangan. Jadi ini bukan persoalan materi, yakinlah karema itu panggilan Allah. Jika kita sudah terpanggil, Allah akan mudahkan niat kita ke Baitullah," ungkap ERAT, akronim Dai'ah yang juga Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Sulsel ini yang menyampaikan ceramahnya dengan cara interaktif (tanya jawab) dengan peserta.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pinrang, H Irfan Daming, Deputi Bisnis Pegadaian Area Parepare, H Asih Subekti, dan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, H Muhammad Ihwan. (*)

  • Bagikan