Ingin Maju Bupati, TP Wajibkan Kader Jadi Caleg Provinsi

  • Bagikan
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mendorong Ketua DPD II kabupaten/kota maju di pemilihan legislatif (Pileg) pada Februari 2024 mendatang. Khususnya mereka yang mau maju di Pilkada pada November nanti.

Dirinya menyebutkan maju sebagai Caleg bukan tanpa alasan. Salah satunya ialah untuk melihat kontribusinya terhadap partai.

“Semua calon kepala daerah dari Golkar, yang mau maju di Pilkada, harus maju ke provinsi dulu. Dan kita akan instruksikan,” kata TP 

Mereka yang bisa didorong ialah Ketua Golkar Barru, Mudassir Hasri Gani, Usman Marham (Pinrang), Rahmat Masri Bandaso (Palopo), Patahuddin (Luwu), Zulkifli Zain (Sidrap). Selanjutnya Baso Rahmanuddin (Wajo), Nirwan Arifuddin (Bulukumba), Andi Kartini Ottong (Sinjai) dan Meyrza Farid Arman (Bantaeng).

Selain membantu memberi kursi di DPRD Provinsi, Ketua DPD II juga mesti memenangkan Golkar di wilayahnya masing-masing. Sebab perolehan kursi itu menjadi modal untuk maju di Pilkada 2024 nanti.

Bagi Ketua DPD II Golkar kabupaten/kota yang masih menjabat kepala daerah dan wakil kepala daerah saat Pileg, diberikan tugas khusus. Mereka tetap wajib membantu Golkar untuk mendulang suara di DPRD Provinsi dan kabupaten/kota.

Seperti Suhatina Bohari (Maros),  Saiful Arif (Selayar), dan Suaib Mansyur (Lutra).

"Kalau yang masa jabatannya berakhir 2025 kami tidak bisa paksakan," jelasnya. (Fah/B)

  • Bagikan