Refleksi Akhir Tahun, Danny Pomanto Umumkan Lima OPD Terendah Hasil Survei

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto Beri Penjelasan ke Awak Media. (A/Abu)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar sukses menggelar Refleksi Akhir Tahun di Four Points by Sheraton, Rabu (28/12). Ada beberapa hasil survei diumumkan, termasuk kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan hasil survei yang menampilkan kinerja rendah OPD menjadi kritik membangun. Di mana, tahun depan bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan.

"Insya Allah 2023, saya akan perbaiki kinerja di OPD. Itu, tanggung jawab saya," kata Danny Pomanto, Kamis (29/12).

Hasil ini, kata dia akan menjadi bahan evaluasi bagi OPD. Sebab, kinerja buruk pasti memiliki konsekuensi. Artinya, penentuan pelaksanaan Job Fit akan dipengaruhi dengan kinerja buruk para pejabat OPD.

Dia menuturkan, pengumuman uji publik merupakan bentuk transparansi pemerintah kota dalam menjalankan pemerintahan melalui penilaian masyarakat.

"Ini bentuk transparansi kita boleh di cek kalo ada pemerintah daerah yang lain se-transparan ini, dan memang ini penilaian masyarakat," pungkasnya.

Berikut OPD dengan kinerja terendah yaitu Bagian ULP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berecana (KB) dan Dinas Perpustakaan. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan