KKMS Desak Pj Bupati Tata Ulang Birokrasi Pemerintahan Takalar

  • Bagikan
Ilustrasi. Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad Diminta Tata Ulang Birokrasi

TAKALAR, RAKYATSULSEL -
Ketua Umum Komite Aksi Kerakyatan Mahasiswa Sulsel (KKMS), Yusri Yusra Mahendra mendesak Penjabat (Pj) Bupati Takalar Setiawan Aswad untuk menata ulang birokrasi di Pemerintahan Kabupaten Takalar.

"Penataan ulang birokrasi ini, tentunya sangat penting untuk dilakukan oleh Pj. Bupati Takalar karena sejak pemerintahan Syamsari sebagai Bupati Takalar banyak penempatan pejabat yang amburadul bahkan terkesan jabatan karbitan atau dadakan," tegas Yusri Yusra Mahendra, Selasa (3/1).

Sehingga, sambung dia, pihaknya meminta Pj Bupati Takalar untuk bisa secepatnya evaluasi pejabat, utamanya mereka tak memenuhi syarat jabatan. Misalnya, jabatan camat dan kepala bidang di OPD Pemkab Takalar.

Selain itu pejabat eselon yang memiliki latar belakang guru, Yusri meminta Pj Bupati Takalar mengembalikan mereka sebagai guru. Alasannya, tatanan birokrasi pemerintahan Kabupaten Takalar berjalan dengan baik.

"Kalau Pj Bupati Takalar tidak menyikapi permintaan kami, maka kami akan melakukan aksi besar-besaran di Kabupaten Takalar dan meminta ke Kemendagri untuk segera mengevaluasi Surat Keputusan (SK) Setiawan Aswad sebagai Pj Bupati Takalar," pungkasnya.

Sementara Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Setiawan Aswad saat berusaha di konfirmasi via WhatsApp belum berhasil sampai berita ini ditayangkan. (Supahrin Tiro/Raksul/A)

  • Bagikan

Exit mobile version