DPRD Sorot Kinerja Proyek Dinas PUTR Sulsel

  • Bagikan
JALAN RUSAK. Tampak warga melintas di Jalan Antang Raya, Kecamatan Manggala. (foto : Fajri/RakyatSulsel)

Sehingga ia meminta Dinas PUTR wajib menjelaskan secara detail terkait beberapa proyek pembangunan yang realisasinya tidak sampai 100 persen.

"Jadi, mengapa sampai fisiknya tidak bisa sampai 100 persen dan anggarannya tidak sesuai dengan realisasi fisiknya," tandas John.

Sebelumnya, Kepala PUTR Sulsel, Astina Abbas memaparkan terkait realisasi belanja tahun 2022. Dari beberapa program yang ada, realisasi fisiknya masih di bawah 100 persen.

"Di antaranya program pengelolaan sumber daya air (SDA) realisasi fisik 75,09 persen dan program pengelolaan dan pengembangan sistem penyediaan air minum 56,34 persen," katanya saat evaluasi di DPRD Sulsel, Jumat kemarin.

Selanjutnya, Program pengembangan sistem dan pengelolaannp ersampahan regional realisasi fisik 29,73 persen, program pengelolaan dan pengembangan sisitem air limba fisik 20,99 persen, dan program pengelolaan dan penhembangan sistem drainase realisasi fisik 99, 40 persen.

Berikutnya, program penataan bangunan gedung realisasi fisik 80,85 persen, program penataan bangunan dan lingkungannya realisasi fisik 90,76 persen, dan program penyelenggara jalan realisasi fisik 85,86 persen.

Kemudian, program pengembangan jasa konstruksi realisasi fisik 97,18 persen, program penyelenggaraan penataan ruang realisasi fisik 99,20 persen, dan program penunjang urusan pemerintahan daerah provinsi realisasi fisik 93,74 persen. (Suryadi/B)

  • Bagikan