Aliyah Betah di Senayan

  • Bagikan
SOSIALISASI. Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham (kedua dari kanan) sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan dengan menghadirkan pengurus Dekranasda Kabupaten Bulukumba, beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Politisi Partai Demokrat, Aliyah Mustika Ilham tampaknya masih betah duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Hal tersebut dapat disimpulkan saat Istri mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) itu tidak melakukan sengaja tidak melakukan perbaikan syarat administrasi untuk maju Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI. Alasannya, karena masih ingin maju menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI pada Pemilu 2024 nanti.

"Sejak awal saya memang ingin maju DPD, tapi karena suaminya (IAS) juga berniat maju DPR RI, tetapi batal. Makanya tidak melakukan syarat administasi calon DPD. Kalau maju kan tidak mungkin saya maju berdua sama-sama di DPR RI," ungkapnya, Selasa (24/1/2023).

Menurut Aliyah, maju sebagai caleg DPR RI lebih mudah dibandingkan DPD RI karena dirinya sudah punya konstituen yang dia rawat selama ini. "Jadi akan lebih mudah untuk terpilih," tegasnya.

Aliyah membeberkan akan tetap maju di daerah pemilihan (Dapil) Sulsel I. Ia menilai, meski banyak figur yang bakal bertarung disana, ia tak ingin ambil pusing, sebab ia sudah punya konstituen.

"Lagi pula persaingan sebenarnya itu di internal partai, bukan eksternal. Kalau banyak partai lain yang maju yah bagus. Tidak pusing," ujarnya.

Soal maju lewat partai apa, Aliyah menegaskan hingga saat ini dirinya masih anggota DPR RI. Belum mundur dan masih kader Partai Demokrat.

  • Bagikan