Anies-Khofifah Diwacanakan Deklarasi 11 Maret

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pasca tiga partai NasDem, Demokrat dan PKS resmi menyatakan mengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Kini tinggal menunggu waktu deklarasi.

Bahkan dikabarkan, tiga partai telah bersepakat mencalonkan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Pilpres 2024. Rekomendasi ini telah disetujui oleh partai pengurung dan para relawan se-Indonesia.

Informasinya, tiga parpol tersebut akan mendeklarasikan Anies-Khofifah sebagai Capres-Cawapres 2024 pada tanggal 11 Maret 2023 mendatang.

"Kan tiga parpol (NasDem, PKS dan Demokrat) semua sudah sepakat. Jadi bulan Maret deklarasi. Kemungkinan pak Anies-Khofifah deal," kata Koordinator Mileanis Sulsel, Asri Ta'da, Kamis (2/2/2023).

Diketahui, sejau ini Partai NasDem resmi lebih duluan memutuskan usung Anies Baswedan maju jadi calon presiden untuk Pemilu 2024. Ketua NasDem Surya Paloh menilai Anies adalah "the best" yang sejalan dengan perspektif partainya.

Belakangan Demokrat dan PKS telah menyatakan sikap mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. NasDem menyambut baik hal itu, meski tetap saja pihaknya menunggu deklarasi resmi.

Dengan begitu kata parpol pengusung sudah bersepakat untuk mengusung Anies-Khofifah di Pilpres 2024. Sehingga peluang deklarasi terbuka lebar.

  • Bagikan