Bergerak Bersama, SKPD Pemkot Parepare Bergantian Salurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Sejumlah SKPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus bergerak masif dan bergantian dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Hal itu kata dia, merupakan langkah sigap dan tanggap terhadap instruksi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang meminta jajarannya untuk turun membantu, dan turut meringankan beban para korban pasca banjir yang melanda Parepare.

Beberapa instansi yang juga bergerak cepat dalam menyalurkan bantuan yakni Disporapar Parepare, Dinas Perkimtan, Dinas Perpustakaan Parepare, Dinas Sosial, BPBD, RSUD Andi Makkasau, DLH Kota Parepare, Dinas Kesehatan (bantuan pemeriksaan kesehatan), PDAM (penyaluran air bersih), Damkar (penyemprotan dan tanggap bencana), dan sejumlah SKPD lainnya.

Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka, Jumat, (3/2/2023), salah satu SKPD yang menyalurkan bantuan mengatakan, langkah sigap itu merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Parepare di bawah nakhoda Taufan Pawe, Wali Kota Parepare yang mengharapkan jajarannya responsif dan tanggap bencana.

"Disporapar turut menyerahkan bantuan untuk warga korban banjir. Hal ini sesuai arahan Bapak Wali Kota Parepare untuk memperioritaskan evakuasi dan pemberian bantuan kepada warga yang terdampak banjir," papar Hamka, sapaan karib dia.

Hal senada juga dikatakan Plt Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan Kota Parepare, M. Anwar Amir bersama jajaran, kepada Camat Ujung, Ardiansyah untuk didistribusikan kepada korban banjir di Tegal, Kelurahan Lapadde.

Plt. Kadis Perpustakaan Parepare mengatakan, bantuan yang diberikan berupa makanan dan minuman kemasan.

"Kami bersama Pak Kadis bersama-bersama menyerahkan bantuan disalah satu posko yang ada di Tegal. Semoga ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir," ungkapnya.

Diaberharap, masyarakat yang terdampak banjir, dapat mengambil hikmah, pelajaran serta bersabar atas musibah yang terjadi.

"Nilai bantuan ini tidak seberapa, tapi kami selalu mengingat pesan Bapak Wali Kota untuk senantiasa peduli, dan ikut bergerak membantu meringankan beban orang-orang di sekitar kita yang sedang tertimpa musibah," pungkasnya. (*)

  • Bagikan