Pemprov Sulsel Kembali Anggarkan Rp5 M untuk Masjid 99 Kubah

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel kembali menganggarkan Rp5 miliar untuk pembangunan Masjid 99 Kubah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Astina Abbas mengatakan, tahun ini masjid yang kini menjadi icon Sulsel tersebut bakal dilakukan pengerjaan konstruksi.

Kata dia, pengerjaan kontstruksi tersebut meliputi halaman (bagian luar masjid), yang rencananya akan dilakukan penataan seperti tanaman dan rumput.

"Untuk tender ini di luarnya masjid, dikasi kembang dikasi rumput, termasuk pot-potnya," sebutnya, Kamis (23/2/2023).

Selain itu, kata Astina Abbas, akan dilakukan pengerjaan jalan untuk memaksimalkan akses menuju masjid yang kerap menjadi objek kunjungan masyarakat. "Kan jalan bagian luarnya itu belum ada yang terhubung betul-betul sampai masjid," paparnya.

Ia membeberkan, adapun dana yang bakal digunakan dalam tender Masjid 99 Kubah tahun ini, itu menggunakan APBD 2023 dengan nilai pagu Rp5 miliar.

Sementara itu, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sulsel, Asrul Sani menyampaikan, untuk detail dari rincian rencana pengerjaan halaman dan jalan (landscape) saat ini belum dapat dipaparkan secara lugas karena masih dalam proses tender.

"Kalau pemenang tender telah ada, rencana pelaksanaan kontrak itu bakal dilakukan pada Maret. Dan pemanfaatannya itu pada Agustus - Desember 2023," imbuhnya.

Ia mengatakan, metode pemilihan dalam untuk pengerjaan konstruksi Masjid 99 Kubah ini menggunakan metode pemilihan tender. (abu/B)

  • Bagikan