Gerindra Sulsel Panaskan Mesin Pemenangan Prabowo

  • Bagikan
karikatur/rambo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Gerindra Sulsel mulai memanaskan mesin partai untuk memenangkan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dibawah komando Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), Gerindra Sulsel akan menggelar temu kader di GOR Sudiang, Makassar, Minggu (12/3/2023).

Hanya saja, agenda ini belum bisa dipastikan apakah akan dihadiri oleh Ketua Umum Prabowo Subianto atau diwakili Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

"Kegiatan konsolidasi kader Gerindra Sulsel tetap digelar 12 Maret. Akan dihadiri pengurus DPP. Nah, soal hadir pak Ketum Prabowo atau diwakili Ketua Harian DPP Gerindra, pak Sufmi Dasco Ahmad, ini masih tentatif. Kami masih terus komunikasi kepastian," kata Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, Jumat (10/3/2023).

Wakil ketua DPRD Sulsel itu meyakini, bahwa kader Gerindra di Sulsel tetap semangat dalam menyambut kedatangan Ketua Umum Prabowo ataupun diwakili kepada Ketua Harian DPP.

"Kalau misalnya Ketum Prabowo tak sempat hadir karena kesibukan lain sebagai Menteri Pertahanan. Bisa diwakili pak Ketua Harian. Kami yakin kader di Sulsel tetap semangat dan menyambut hangat," jelasnya.

Politisi asal Kabupaten Gowa itu menjelaskan, kurang lebih 20 ribu lebih kader yang akan menghadiri konsolidasi akbar tersebut. Setelah temu kader, akan dilanjutkan peresmian rumah pemenangan Prabowo yang terletak di Jalan Haji Bau, Makassar. (Tepatnya eks rumah pemenangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) di Pilgub Sulsel 2018 lalu).

"Jadi, di GOR Sudiang dihadiri 20 ribu kader. Setelah konsolidasi temu, maka dilanjutkan dengan peresmian rumah pemenangan yang terletak di Jalan Haji Bau, Makassar. Hadir sekitar 4.000 kader. (Jadi, total bisa 24-25 ribu kader nanti ikut konsolidasi akbar," tuturnya.

Darmawangsyah menegaskan, jika nantinya Prabowo hadir, maka sejumlah agenda lain akan dihadiri Menteri Pertahanan tersebut. Diantaranya bincang santai dengan sesepuh dan tokoh masyarakat Sulawesi Selatan.

Kemudian, akan beranjak melanjutkan safari politiknya di Kabupaten Gowa. Di Kabupaten Gowa, Prabowo akan mengunjungi rumah adat Balla Lompoa sekaligus melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat Kabupaten Gowa dan juga ketemu masyarakat dan petani disana.

"Ini persiapan jika pak Prabowo hadir, kalau tidak berarti hanya agenda temu kader dan peresmian rumah pemenangan. Agenda lain kami sesuaikan," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur kampanye calon Presiden Prabowo Subianto Sulawesi Selatan, Anhar Rahman memastikan kedatangan Prabowo di Sulsel. "Iya, sudah fix datang Prabowo di Makassar 12 Maret," singkat Anhar Rahman. (Suryadi-Fahrullah/B)

  • Bagikan